JOHNnewspaper.blogspot.com
alt/text gambar
alt/text gambar

Sabtu, 24 September 2011

Apakah ikan merasa haus?


Ya, tentu saja!
paling tidak sebagian dari ikan mengalaminya, ada juda perbedaan subtansial antara ikan lau dengan ikat air tawar.
Ikan laut adalah heawan yang bertulang yang memiliki kosentrasi garam jauh lebih tinggi daripada yang ada di dalam darah mereka. Air cenderung bergerak bersamaan ketinggian kosentrasi melalui membran biologis yang tertembus air seperti membran yang melindungi kebanyakan organsme dari lingkungan mereka atau disebut juga proses OSMOSIS. Oleh karena itu, ikan laut yang memiliki kosentrasi garam rendah dibandingkan dengan kdar garam air laut akan secara konstan merembeskan air melalui dinding tubuh mereka, khususnya melalui rongga insang yang tipis dan mudah di tembus. Untuk mengganti kehilangan air ini, ikan laut harus minum, sehingga akan mudah berdebat bahwa mereka merasa haus.
Disis lain, ikan air tawar tidak mungkin merasa haus. Karena hidup di dalam lingkungan yang lebih larut. Mereka memilki masalah yang lebih larut, mereka memiliiki masalah yang berlawanan, yaitu air masuk kedalam dan melarutkan darah mereka. Oleh karena itu, ikan air tawar harus mengeluarkan air yang berlebih, yang mereka lakukan dengan cara yang sama dengan yang kita lakukan yaitu melalui air seni yang larut.
Nah,, sekarang kita kini mengetahui bahwa ikan laut dapat merasa haus dan minum, sementara ikan air tawar menghndari minum dan banayk buang air kecil.
jadi inti nya ikan hidupnya di air, sebagian ikan juga bisa merasakan haus yaitu ikan yang habitatnya di air laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

alt/text gambar
alt/text gambar

Artikel Lain